REFERENSI DESTINASI WISATA DI KABUPATEN KEBUMEN

Home » » PANTAI KARANG AGUNG, ARGOPENI, AYAH, KEBUMEN. EKSOTISME BONGKAHAN KARANG MENJULANG DI PESISIR SAMUDERA HINDIA

PANTAI KARANG AGUNG, ARGOPENI, AYAH, KEBUMEN. EKSOTISME BONGKAHAN KARANG MENJULANG DI PESISIR SAMUDERA HINDIA

Written By Unknown on Friday, January 27, 2017 | 1/27/2017 08:48:00 AM

PANTAI KARANG AGUNG


Pantai Karang Agung berada di Desa Argopeni, Kec. Ayah, Kab. Kebumen. Berada di garis selatan menghadap samudera hindia, dan perupakan bagian dari pegunungan karst Gombong selatan. Pantai ini berada di sebelah timurnya pantai Ayah/Logendhing. Untuk sampai di lokasi pantai Karang Agung, pengunjung akan menjumpai medan yang cukup menantang. Jalan setapak yang hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki sekitar 15 menit akan menguras tenaga menuruni pegunungan yang bergelombang. Terlebih saat musim hujan, jalan yang ditumbuhi hutan jati akan menjadi beban tersendiri karena tanah-tanah yang dipijak akan menempel pada alas kaki yang kita kenakan.Oleh karenanya, pengunjung lebih baik datang bukan pada saat musim penghujan.

Yang menarik dari pantai Karang Agung ini adalah adanya batu karang berukuran cukup besar, berdiri kokoh menghadap ke samudera. Dan tentunya batu karang ini sekaligus menjadi icon pantai Karang Agung ini. Ya, dalam bahasa jawa karang berarti batu karang, dan agung berarti besar. Oleh karenanya, pantai ini dinamakan sebagai Pantai Karnag Agung. Tidak seperti kebanyakan pantai pada umumnya, pantai Karang Agung tidak mempunyai banyak pasir. Bibir pantai didominasi oleh karang-karang kecil yang berkilau saat terkena pantulan sinar mentari di siang hari. Deburan ombak menghantam karang besar menambah eksotisme pantai. Udara pun terasa sangat sejuk karena pantai ini juga berada dibawah pegunungan yang masih hijau. 

Pantai Karang Agung ini memang belum memiliki fasilitas yang lengkap karena akses yang cukup sulit dan juga masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat. Tapi hal tersebut tidak akan menjadi penghalang bagi para pecinta alam, karena dijamin tidak akan menyesal ketika sudah sampai di pantai ini. Untuk menuju pantai ini, wonderfuller bisa melewati jalur yang searah dengan pantai Logending, yakni Jl. Rowokele-Ayah-Desa Argopeni jika anda berasal dari barat atau utara. Sedangkan jika Wonderfuller berasal dari timur, Kebumen Kota/ Yogyakarta, maka akan lebih cepat melewati jalan Daendels, kemudian Jl. Karangbolong-Pasir-Srati-Karangduwur-Argopeni. Selamat berlibur dan tetap berhati-hati.
#wonderfullkebumen
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

JENIS WISATA

Total Pageviews

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. DESTINASI WISATA KEBUMEN KEREN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger